Daftar Penerimaan Murid Baru Online Terkendala, Pemprov Banten ... | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Daftar Penerimaan Murid Baru Online Terkendala, Pemprov Banten ...

Posted by On 5:54 PM

Daftar Penerimaan Murid Baru Online Terkendala, Pemprov Banten ...

Daftar Penerimaan Murid Baru Online Terkendala, Pemprov Banten Sebut Banyak Warga Tidak Sabar

"Iya, banyak warga yang tidak sabaran pada intinya. Sistem operator dan petugas jaga saja baru siap pukul 08.00 WIB," ujar Amal.

Daftar Penerimaan Murid Baru Online Terkendala, Pemprov Banten Sebut Banyak Warga Tidak SabarISTIMEWAGubernur Banten, Wahidin Halim saat memantau command center perihal pelaksanaan PPDB online Banten.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, BANTEN - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMA dan SMK Provinsi Banten kembali temui kendala saat pelaksanaannya yang sudah dibuka m ulai hari ini (21/6/2018).

Penerimaan siswa berbasis online tersebut menuai banyak keluhan dari masyarakat Banten saat proses pendaftaran karena sistem yang eror.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik Pemerintahan Provinsi Banten, Amal Herawan Budhi menerangkan terkait permasalahan tersebut lantaran menumpuknya warga yang mengakses website PPDB Banten.

"Iya, banyak warga yang tidak sabaran pada intinya. Sistem operator dan petugas jaga saja baru siap pukul 08.00 WIB," ujar Amal saat dikonfirmasi di Tangerang, Kamis (21/6/2018).

Amal menjelaskan, warga Banten memang berlomba untuk mendaftar dan mengakses website PPDB Banten sejak malam hari kemarin, sehingga membuat permintaan masuk ke web sangat menumpuk.

"Gak ada masalah secata teknis hanya traffic yang sangat tinggi saja, hanya terjadi bottleneck," kata Amal.

Dari data yang TribunJakarta.com dapatkan, total pengunjung website PPDP Provinsi Banten suda h menjacapai 13.803.448 hingga pukul 09.00 WIB.

Amal pun mengklaim, kapasitas bandwidth Pemerintahan Provinsi Banten di Command Center masih sangat besar dan tidak ada masalah sama sekali.

"Kapasitas bandwidth masih besar dan memadai. Masih ada 122.25 GB hingga pukul 09.00 WIB. Tidak ada masalah sama sekali," jelas Amal.

Dari permasalahan tersebut warga Banten diminta untuk bersabar dan tidak mengakses website pada jam sibuk, karena perbandingannya 1:3.

"Perbandingan 1:3, dengan kata lain satu masuk, tiga tidak bisa, dan harus ulang lagi," katanya.

Amal dan jajarannya pun segera menangani persoalan ini. Pasalnya, Pemerintahan Provinsi Banten telah menyiapkan akses jaringan internet yang cepat di tiap sekolah di Banten.

"Kami pantau terus, kalau masih mengalami masalah bisa langsung datang ke sekolah yang dituju. Akan langsung dibantu sama operator di sana," ucap Amal.

Penulis: Ega Alfreda Editor: Wahyu Aji Sumber: Tribun Jakarta Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Aura Kasih, Begini Kata Pakar Telematika! Sumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »