Bertemu Warga Bojonegoro di Banten, ini Pesan Bupati Anna | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bertemu Warga Bojonegoro di Banten, ini Pesan Bupati Anna

Posted by On 9:33 AM

Bertemu Warga Bojonegoro di Banten, ini Pesan Bupati Anna

jatimnow.com - Giliran warga Bojonegoro yang tinggal di DKI Jakarta dan Banten disapa Bupati Bojonegoro terpilih Anna Mu'awanah.
Pertemuan politisi PKB dengan warga Bojonegoro perantauan itu digelar di Rumah Puspo atau Rumah Budaya Nusantara Puspo Budoyo di Jalan Elang Raya, Sawah Lama, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (14/7/2018).
Dalam pertemuan itu, Anna yang memenangi pilkada 27 Juni bersama pasangannya Budi Irawanto atau Wawan itu mengajak warga yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, untuk turut serta dan bersama-sama membangun Bojonegoro.
Anna yang pernah menjadi anggota DPR RI selama tiga periode ini mengajak mereka untuk melihat langsung daerah pinggiran Bojonegoro.
"Pesan saya, coba sekali-kali bisa tamasya di desa-desa yang jauh seperti di Sekar, Margomulyo, Kedungadem. Bisa melihat akses jalannya, infrastrukturnya seperti apa," tutur Anna kepada jatimnow.com.


Anna juga menjaring gagasan, salah satunya tentang ikon kuliner apa yang bisa menujukkan identitas Bojonegoro untuk mudah dikenalkan ke masyarakat di Tanah Air.
Pengurus pimpinan pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini mencontohkan, Lamongan terkenal dengan Soto. Begitupula, Madura terkenal dengan Sate Madura-nya.
"Saya mengajak mereka untuk turut serta mengenalkan, mensosialisasikan kuliner khas Bojonegoro seperti Nasi Buwuhan yang cirinya pakai daun jati, asem-asem balungan hingga tempenya dan banyak kuliner khas Bojonegoro lainnya yang harus di-booming-kan," tuturnya.
"Jadi, saya mengajak warga Bojonegoro untuk bersama-sama membangun Bojonegoro," jelasnya.
Anna yang akan dilantik sekitar September atau Oktober ini melihak banyak potensi yang perlu digali agar Bojonegoro bisa sejajar dengan kota lain. Ia bercita-cita ke depan, masyarakat yang berkunjung ke Bojonegoro itu ingin balik lagi.
"Bojonegoro Ngangeni," tandas Anna.
Namun agar Bojonegoro dikangeni (dirindukan), Anna mengakui masih banyak yang harus dibenahi. Ia mencontohkan infrastruktur jalan yang belum maksimal ke depan harus dipikirkan solusinya.
Kemudian dari sisi pariwisata. Ia akan mengajak semua yang punya kepentingan untuk duduk bersama. Ia akan menginventarisir potensi wisata yang ada namun belum disentuh.


Sektor pariwisata ini, kata Anna, sekarang menjadi salah satu yang menjadi program prioritas daerah-daerah. Bila pariwisatanya maju, otomatis roda ekonomi ikut berputar.
"Saya meyakini masih banyak yang bisa dikembangkan. Tentunya kita juga perlu dukungan banyak pihak," kata Anna saat dihubungi usai acara tersebut.
Reporter: Rois Jajeli
Editor: Budi Sugiharto

Sumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »