GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gelombang Tinggi di Banten Hancurkan Rumah Warga

Gelombang Tinggi di Banten Hancurkan Rumah Warga

VIVA â€" Gelombang setinggi tiga meter di pesisir Kabupaten Lebak, Banten, merusak sedikitnya lima rumah dan warung di sepanjang pantai."Tiga rumah rusak berat, dua rumah …

Gelombang Tinggi di Banten Hancurkan Rumah Warga

  • VIVA â€" Gelombang setinggi tiga meter di pesisir Kabupaten Lebak, Banten, merusak sedikitnya lima rumah dan warung di sepanjang pantai.

    "Tiga rumah rusak berat, dua rumah rusak ringan, yang terkena dampak meluapnya air laut ke pemukiman warga, di sekitar pantai," kata Lettu Sudarsono, Pasintel Kodim 0603/Lebak, melalui pesan singkatnya, Rabu, 25 Juli 2018.

    Bencana alam itu terjadi saat warga tengah asik tidur pulas, sekitar pukul 03.30 WIB, Rabu 25 Juli 2018. Beruntung, gelombang tinggi itu tak menelan korban jiwa, namun kerugian material yang tercatat cukup besar. Menurut data sementara, total kerugian akibat hantaman gelombang tinggi itu sudah mencapai Rp30 juta.

    "Sampai saat ini kejadian masih dalam penanganan aparat terkait dan gelombang pasang dimungkinkan masih akan terjadi," ujarnya.

    Lihat Juga
    • Gelombang 7 Meter Terjang Pantai Selatan Yogya

    • Nelayan Tertahan Gelombang Tinggi, Kemenhub Siapkan Padat Karya

    • Gelombang Laut Kini Bisa 6 Meter, Angkutan Laut Diminta Waspada

    Berikut data sementara rumah rusak berat;
    1) rumah milik ibu Heni (50)
    2) rumah milik Isak (58)
    3) rumah milik ibu Titin (50)

    Rumah rusak ringan;
    1) rumah milik Daman (45)
    2) rumah milik Enjat (43)

    Warga yang berada disepanjang pesisir pantai Selatan Banten, diminta untuk berhati-hati dan mewaspadai gelombang tinggi di laut.

Sumber: Berita Banten

No comments