Ini Rute Kirab Obor Asian Games di Banten | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ini Rute Kirab Obor Asian Games di Banten

Posted by On 11:57 PM

Ini Rute Kirab Obor Asian Games di Banten

Jelang Asian Games 2018

Ini Rute Kirab Obor Asian Games di Banten

Rasyid Ridho

loading...
Ini Rute Kirab Obor Asian Games di Banten
Obor Asian Games 2018 akan singgah di tiga daerah di Provinsi Banten pada tangga 9-10 Agustus 2018 mendatang.
A+ A- SERANG - Obor Asian Games 2018 akan singgah di tiga daerah di Provinsi Banten pada tangga 9-10 Agustus 2018 mendatang. Sejumlah persiapan dilakukan untuk kirab obor di Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Kota Serang.
Sekretaris Dispora Banten, Ai Dewi Suzana, mengatakan, Banten akan terlintasi api obor Asian Games 2018 pada 9-10 Agustus 2018 dan akan singgah di tanah jawara melalui Pelabuhan Merak dan berakhir di Museum Banten.
Setibanya di Pelabuhan Merak, Api Obor Asian Games 2018 rencananya akan tiba di diarak menuju kota Cilegon dengan disambut Plt Wali Kota Cilegon Edi Aryadi.
"Selanjutnya api obor akan dibawa ke perbatasan Cilegon dan Serang. Di situ akan disambut Bupati Serang dilanjutkan menuju objek wisat Tasikardi," ujar Ai Dewi kepada wartawan, Rabu (25/7/2018).
Selanjutnya, api obor akan singgah di Masjid Banten Lama yang menjadi icon Provinsi Banten. Obor kemudian dibawa ke Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang dan dilanjutkan dengan pawai jalan kaki menuju Museum Banten.
"Nantinya Pak Gubernur (Wahidin Halim) yang akan menyambut api obor di Museum Banten, kesenian dan kebudayaan Banten pun akan dipertunjukan," ucapnya.
Selama arak-arakan obor Asian Games, INASGOC telah menunjuk artis ibu kota dan mantan atlet untuk mendampingi. Diharapkan, masyarakat Banten ikut memeriahkan pawai obor Asian Games tersebut dengan menonton langsung.
"A pi Obor Asian Games selanjutnya akan dibawa ke Purwakarta, Jawa Barat untuk diarak pada tanggal 10 Agustus," katanya.
Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Banten Rumiah Kartoredjo menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 20 atlet berprestasi Banten, yang akan ditugaskan untuk membawa api obor saat melintasi Banten.
"Kami diminta 20 atlet berprestasi oleh INASGOC yang nanti ditugaskan untuk membawa api obor Asian Games selama diarak kelling di Banten," katanya. (Baca juga: Tanah Para Jawara Sambut Asian Games 2018) (nug)Sumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »