GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Juarai Lomba Sains di Hawai, Gubernur Banten Sekolahkan Ahmad ...

Juarai Lomba Sains di Hawai, Gubernur Banten Sekolahkan Ahmad ...

Juarai Lomba Sains di Hawai, Gubernur Banten Sekolahkan Ahmad ke Amerika Gubernur Banten, Wahidin Halim sekolahkan ke Amerika seorang siswa dari SMKN 2 Tangerang …

Juarai Lomba Sains di Hawai, Gubernur Banten Sekolahkan Ahmad ...

Juarai Lomba Sains di Hawai, Gubernur Banten Sekolahkan Ahmad ke Amerika

Gubernur Banten, Wahidin Halim sekolahkan ke Amerika seorang siswa dari SMKN 2 Tangerang lantaran menjuarai lomba sains di Hawai, Amerika Serikat.

Juarai Lomba Sains di Hawai, Gubernur Banten Sekolahkan Ahmad ke AmerikaTRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDAAhmad Khalif Aqil Syafil (16), siswa SMKN 2 Tangerang berhasil mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional dengan menjuarai lomba sains, Minggu (29/7/2018).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Gubernur Banten, Wahidin Halim sekolahkan ke Amerika seorang siswa dari SMKN 2 Ta ngerang lantaran menjuarai lomba sains di Hawai, Amerika Serikat.

Siswa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia secara global yakni, Ahmad Khalif Aqil Syafiq, siswa yang masih mengemban ilmu di SMKN 2 Tangerang mengambil jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Sejatinya, remaja yang masih duduk di kelas II tersebut berhasil menciptakan aplikasi berbasis IT hingga menjuarai perlombaan di Hawai, Amerika Serikat.

• Selamat Hari Senin! Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini Cerah

Atas prestasinya yang membanggakan tersebut, Gubernur Banten, Wahidin Halim memberikan beasiswa anak dari sopir taksi tersebut pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi Strata II (S2).

Hal itu disampaikan Wahidin secara gamblang di hadapan Ahmad Khalif, Kepala Sekolah serta jajaran guru SMKN 2 Kota Tangerang.

Menurutnya putra daerah kelahiran 2002 yang berprestasi tersebut patut untuk diberikan apresiasi tidak hanya moril tapi juga dukun gan materil.

"Apalagi jika dia berasal dari keluarga yang kurang mampu, tentu pemerintah harus hadir untuk mendukung pendidikannya agar terus meningkat," ujar Wahidin di SMKN 2 Tangerang, Minggu (29/7/2018).

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode tersebut melanjutkan, pemberian beasiswa diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi putra-putri Banten yang lainnya agar mampu mencetak prestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun dunia.

Sebab, lanjut Wahidin, selain akan merasakan kebanggaan dan manfaat yang luar biasa untuk diri sendiri, prestasi yang ditorehkan juga mampu membawa harum tidak hanya nama daerah, tapi juga bangsa Indonesia di mata dunia.

• Gempa di Lombok, Pendaki Gunung Rinjani Terjebak di Danau Segara Anak

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Ega Alfreda Editor: Ilusi Insiroh Sumber: Tribun Jakarta Ikuti kami di Putrinya Lolos Taruni Akpol, Sopir Bus Ini Sengaja Dirazia Kapolres Boyolali Sumber: Berita Banten

No comments