Kemenag Banten Apresiasi Persiapan Luar Biasa Jemaah Haji Kota ... | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kemenag Banten Apresiasi Persiapan Luar Biasa Jemaah Haji Kota ...

Posted by On 12:15 AM

Kemenag Banten Apresiasi Persiapan Luar Biasa Jemaah Haji Kota ...

Ibadah Haji 2018

Kemenag Banten Apresiasi Persiapan Luar Biasa Jemaah Haji Kota Tangerang

Kloter pertama jemaah haji Kota Tangerang telah diberangkatkan pada Selasa (17/7/2018) sekira pukul 05.00 WIB.

Kemenag Banten Apresiasi Persiapan Luar Biasa Jemaah Haji Kota TangerangTribunJakarta.com/Ega AlfredaPelepasan jemaah haji di Masjid Raya Al-A'zhom, Kota Tangerang, Banten, Selasa (17/7/2018).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kloter pertama jemaah haji Kota Tangerang telah diberangkatkan pada Selasa (17/7/2018) sekira pukul 05.00 WIB.

Kloter pertama berjumlah 385 jemaah haji dan mereka diberangkatkan dari Masjid Raya Al-A'zhom.

Pelepasan ratusan jemaah haji tersebut dihadiri langsung calon wali kota Tangerang, Arief Wismansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama kota Tangerang, Dedi Mahfudin, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Banten, Bazari Syam.

"Alhamdulillah kesiapan jemaah haji yang berangkat tahun ini maksimal semua dan semua sudah mempersyaratkan untuk kloter di Banten. Yang sudah diberangkatkan ini semua sehat dan siap melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya," kata Dedi Mahfudin di Masjid Raya Al-A'zhom, Tangerang, Selasa (17/7/2018).

Ia meneruskan, 385 jemaah haji asal Tangerang pada kloter pertama itu didampingi oleh lima petugas kloter dan tiga petugas TPHD.

Dari data yang didapat TribunJakarta.com, jumlah keseluruhan jemaah haji untuk Kota Tangerang sebanyak 1914 jemaah.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Kemenag Banten, Bazari Syam, mengatakan jumlah keseluruhan jemaah haji Banten be rjumlah 9620 yang akan terbagi dalam beberapa kloter.

"Kota Tangerang hampir setiap tahun punya kesiapan yang luar biasa tidak asal asalan. Total jemaah haji dari Banten 9620 jemaah, dibagi dua kelompok terbang, gelombang satu 10 kloter kemudian yang masuk gelombang kedua 15 kloter. Hari ini diberangkatkan dan berakhir 14 Agustus 2018," ujar Bazari.

Penulis: Ega Alfreda Editor: Y Gustaman Sumber: Tribun Jakarta Ikuti kami di Sempat Telepon Polisi namun Tak Digubris, Ibu Dua Anak Tewas Dibakar usai Diperkosa di Rumahnya Sumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »