Pipa Gas di Perairan Banten Bocor, Polisi: Sekarang Sudah Aman | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pipa Gas di Perairan Banten Bocor, Polisi: Sekarang Sudah Aman

Posted by On 5:55 AM

Pipa Gas di Perairan Banten Bocor, Polisi: Sekarang Sudah Aman

Pipa Gas di Perairan Banten Bocor, Polisi: Sekarang Sudah Aman

"Situasi sudah aman. Sudah tidak ada gelembung gas lagi karena sudah ditutup, baik dari PT CNnya maupun dari PLTGU-nya,"

Pipa Gas di Perairan Banten Bocor, Polisi: Sekarang Sudah AmanDennis Destryawan/Tribunnews.compipa gas bocor

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Polairud Polda Banten AKBP Nunung Syaifuddin mengatakan saat ini situasi perairan Banten di sekitar pipa gas bawah laut yang mengalami kebocoran telah aman.

Ia mengatakan bahwa kondisi terakhir di perairan tersebut sudah tidak tampak lagi riak air karen a pihak PT CNOOC dam PLTGU telah menutup aliran pipa gas tersebut.

Baca: Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penembakan di Lapas Pekanbaru

"Situasi sudah aman. Sudah tidak ada gelembung gas lagi karena sudah ditutup, baik dari PT CNnya maupun dari PLTGU-nya," kata Nunung saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (9/7/2018).

Untuk mengamankan area pipa gas bocor di perairan Banten tersebut, Direktorat Polairud Polda Banten menerjunkan tiga kapal dengan 10 kru.

Baca: Mendagri Anggap Wajar Dukungan yang Disampaikan TGB Kepada Jokowi

Selain itu, ia juga mengatakan ada sekitar lima sampai 10 orang penyidik yang diterjunkan untuk menyelidiki peristiwa tersebut.

"Personel yang kita turunkan tadi ada tiga kapal. Kurang lebih ada 10 kru kemudian tim penyelidik kita ada satu tim untuk melakukan penyelidikan penyebab bocornya gas," kata Nunung.

Baca: Gerindra Bantah Sudah Bahas Jatah Menteri Dengan Mitra Koalisi

Nunung pun mengatakan pihaknya telah melakukan langkah-langkah pengamanan lokasi dengan membuat perimeter dan berkoordinasi dengan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan supaya kapal-kapal tidak melewati jalur di area pipa gas yang bocor.

"Sementara langkah-langkah yang kita ambil mengamankan lokasi dengan membuat perimeter supaya kapal-kapal yang akan lewat jalur itu akan melambung. Kemudian kita koordinasi dengan KSOP untuk membuat pemberitahuan bagi kapal-kapal tersebut," kata Nunung.

Penulis: Gita Irawan Editor: Adi Suhendi Ikuti kami di Remaja Tewas Dipatuk Ular, Ternyata Pernah Tanya Panji Petualang Hal Janggal soal King Cobranya Sumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »