Erupsi Gunung Krakatau, Getaran Terasa di Pos Banten | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Erupsi Gunung Krakatau, Getaran Terasa di Pos Banten

Posted by On 4:26 AM

Erupsi Gunung Krakatau, Getaran Terasa di Pos Banten

  • VIVA รข€" Gunung Anak Krakatau (GAK) di Selat Sunda, Lampung dan Banten kembali erupsi dan memuntahkan material vulkanik mencapai radius 1 kilometer dari puncak kawah.

    "Material pijar hasil erupsi jatuh melebihi radius satu kilometer dan diperburuk dengan kenyataan, beberapa wisatawan masih mendarat di Pulau Anak Krakatau," kata Deni Mardiono, petugas pos pantau GAK Pasauran, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu 4 Agustus 2018.

    Dengan kondisi ini, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi merekomendasikan perluasan zona merah dengan jarak aman radius satu kilometer, menjadi dua kilometer dari puncak.

    Meski begitu, untuk penerbangan dan pelayaran mas ih dalam batas aman.

    "Rekomendasi ini sesuai dengan radius kawasan rawan bencana III, untuk bahaya lontaran dalam Peta Kawasan Rawan Bencana Gunung api Krakatau," katanya.

    Lihat Juga
    • Gunung Krakatau Meletus, Suara Dentuman Terdengar Sampai Lampung

    • Gunung Anak Krakatau Erupsi, Kaca Pos Pantau Bergetar

    • Gunung Anak Krakatau Erupsi Lagi, Lava Pijar Menyembur

    Gempa tremor dan letusan yang bersifat strombolin masih terjadi di gunung yang berada di perairan Selat Sunda itu, Bahkan, terasa hingga pos pantau GAK Pasauran, Kabupaten Serang, Banten.

    "Mempertimbangkan bahwa energi seimik dalam grafik RSAM meningkat secara signifikan yang ditunjukan oleh tremor overscale yang menerus," katanya.

    GAK mulai menunjukkan aktifitas nya sebagai gunung berapi, sejak 18 Juni 2018 lalu atau sudah lebih dari satu bulan setengah mengalami letusan strombolin.

Sumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »