Gubernur Banten Berang dengan Tawuran Brutal Pelajar di Tangsel | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gubernur Banten Berang dengan Tawuran Brutal Pelajar di Tangsel

Posted by On 9:47 AM

Gubernur Banten Berang dengan Tawuran Brutal Pelajar di Tangsel

Liputan6.com, Tangerang - Gubernur Banten Wahidin Halim, marah dengan aksi tawuran pelajar yang terjadi di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, beberapa hari lalu. Dia meminta segera dibangun komunikasi antarkepala sekolah dan OSIS dua sekolah yang terlibat, SMK Bhipuri Serpong dengan SMK Sasmita Jaya.

"Kejadian ini tidak boleh berulang, karena bukan saja merugikan siswa, sekolah dan keluarganya, tapi juga merugikan dunia pendidikan," ujar pria yang akrab disapa WH di kantor Cabang Dinas Pendidikan Tangsel, Kamis (2/8/2018).

  • Usai Tawuran di Tangsel, Polisi Geledah Dua Sekolah untuk Cari Pelaku
  • Terlibat Tawuran, Wajah Pelajar di Tangerang Terkena Senjata Tajam
  • Buntut Insiden Tembakan Komandan Saat Tawuran yang Tewaskan Polisi Buton

Tawuran yang terjadi menyebabkan seorang siswa terluka parah karena wajahnya te rtusuk pedang. Video peristiwa itu juga viral.

WH menjelaskan, pengawasan terhadap siswa bukan saja diperlukan dalam pendekatan yang prefentif. Ia juga menekankan perlunya harmonisasi dengan program pendidikan.

"Ya apakah itu ekstrakulikuler atau program lainnya yang dapat menjadi jembatan komunikasi antar sekolah. Sudah saatnya, setiap sekolah berkompetisi dalam prestasi bukan dengan cara-cara yang liar seperti ini," katanya.

WH berharap peran dan keberanian para pelajar disalurkan ke hal positif, menggali nilai-nilai inovatif dan mau berpacu untuk suatu prestasi yang dapat dibanggakan.

"Energinya harus positif. Bersaing di akademik, olah raga, prestasi yang baik. Jangan lagi dengan perkelahian yang tidak jelas," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Selasa malam, FZ (18 tahun) bahkan harus dirujuk ke RSCM Jakarta guna menjalani operasi pengangkatan senjata tajam

Sumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »