Gubernur Banten: Pendidikan Gratis Sudah Final | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gubernur Banten: Pendidikan Gratis Sudah Final

Posted by On 2:31 PM

Gubernur Banten: Pendidikan Gratis Sudah Final

Pendidikan

Gubernur Banten: Pendidikan Gratis Sudah Final

Pemerintah Kota Banten tidak ingin ada sekolah yang menahan ijazah siswa hanya karena ada penambahan biaya pendidikan.

Gubernur Banten: Pendidikan Gratis Sudah FinalWarta Kota/Andika PanduwinataGubernur Banten Wahidin Halim saat memimpin apel bulanan di Masjid Raya Al-Bantani, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (6/8/2018).

WARTA KOTA, SERANG --- Program pendidikan gratis yang dicanangkan Provinsi Banten sudah harus segera dilaksanakan untuk masyarakat Banten.

"Untuk pendidikan gratis itu sudah final bahwa pendidikan gratis adalah keniscayaan," ucap Gubernur Banten Wahidin Halim.

"Sudah tidak ada tawar menawar lagi karena merupakan bentuk kehadiran negara bagi rakyatnya, bagi masyarakatnya," ujarnya lagi.

Wahidin Halim mengungkapkannya saat memimpin apel bulanan bersamaan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Banten, di halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (6/8/2018).

Baca: Program Sekolah Gratis Wahidin Halim di Banten Bikin Ruwet

Saat itu, Wahidin Halim juga melantik anggota Dewan Pendidikan Provinsi Banten periode 2018-2022 dan pembukaan pekan olahraga pegawai.

Dalam sambutannya, Gubernur Banten meminta agar seluruh pihak dapat mendukung program tersebut karena akan memberikan manfaat untuk masyarakat.

Wahidin Halim mengaku heran dan aneh apabila ada pihak-pihak yang tidak setuju dengan program pendidikan gratis.

Menurutnya, anggota dewan sebaiknya mengusulkan penyempurnaan program pendidikan gratis untuk menuju lebi h baik, namun tidak untuk memerkarakannya pendidikan gratis.

"Kalau mahal ya baru perkarakan. Sederhana saja memahami pendidikan gratis, pikirkan bahwa program ini untuk orang-orang yang sangat membutuhkannya," ucapnya.

Baca: Atasi Keluhan Biaya Sekolah, Pemkot Bekasi Beri Pendidikan Gratis bagi Ratusan Siswa SMKN

"Dan ingin memberikan pendidikan yang baik bagi anak, namun kurang mampu secara materi. Di sana lah pemerintah harus hadir," katanya lagi.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Andika Panduwinata Editor: Intan Ungaling Dian Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Kronologi Wanita Diculik untuk Dijadikan Tumbal, Ditemukan 15 Tahun Kemudian di Sela-sela Batu Sumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »