Ini Strategi Pemprov Banten Cegah Korupsi | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ini Strategi Pemprov Banten Cegah Korupsi

Posted by On 12:12 AM

Ini Strategi Pemprov Banten Cegah Korupsi

Ini Strategi Pemprov Banten Cegah Korupsi

KPK sampai dengan saat ini masih diminta bantuannya dalam rangka menuju Banten yang bersih dan bebas dari segala bentuk tindakan korupsi.

Ini Strategi Pemprov Banten Cegah KorupsiWarta Kota/Andika PanduwinataGubernur Banten Wahidin Halim saat sambutan pembukaan pada acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Provinsi Banten, Senin (13/8/2018) bertempat di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Serang.

BANYAKNYA regulasi yang ada pada saat ini memang mengharuskan setiap aparatur di Pemprov Banten bekerja dan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Adanya APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah) setidaknya dapat turut m engawasi persoalan yang bersifat internal dari hal-hal administratif dan hal yg bersifat koruptif.

Hal ini disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim pada saat sambutan pembukaan pada acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Provinsi Banten, Senin (13/8/2018) bertempat di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Serang.

Hadir pada acara tersebut Kapolda Banten, Kajati Banten, Kepala Pengadilan, Kepala KPK perwakilan Banten, Kepala Perwakilan BPK Banten, para Wali Kota, Bupati serta para pejabat di lingkungan Pemprov Banten dan Pemerintah Kota dan Kabupaten se-Banten.

Selanjutnya dikatakan Gubernur, diskresi atau kerja sama perlu ada aturan yg jelas. Apalagi berkaitan dengan kepentingan umum.

Mengingat sedemikian luas tugas pelayanan publik, karena birokrasi pemerintah memerlukan keleluasaan bergerak.

Terutama dalam menghadapi persoalan-persoalan penting yang mendesak, sementara aturan untuk itu belum ada atau belum jelas.

Sehingga kepala daerah atau pe jabat publik tidak diliputi rasa ketakutan dan was-was.

Itu sebabnya Gubernur menginginkan jika kerja sama ini lebih dalam rangka Fastabiqul khairat, mengajak semua pihak untuk `berlomba-lomba berbuat dalam kebajikan`, tidak selalu diliputi sak wasangka yang berlebihan.

Demikian juga dari birokratnya sendiri agar dapat lebih memahami regulasi yang berlaku dan membenahi segala bentuk admistrasi dengan lebih baik.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Andika Panduwinata Editor: Andy Pribadi Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Kisah Kesaksian Jumaidi, Satu-satunya Penumpang Selamat Pesawat Jatuh di Papua Sumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »