GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pertamina tambah pasokan elpiji di Jakarta, Jabar dan Banten

Pertamina tambah pasokan elpiji di Jakarta, Jabar dan Banten

Merdeka > Uang …

Pertamina tambah pasokan elpiji di Jakarta, Jabar dan Banten

Merdeka > Uang Pertamina tambah pasokan elpiji di Jakarta, Jabar dan Banten Rabu, 22 Agustus 2018 16:24 Reporter : Merdeka elpiji 3 kg. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III menambah pasokan elpiji di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Ini untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi elpiji saat Idul Adha.

BERITA T ERKAIT
  • Cerita soal tantangan Amien Rais dikabulkan Jokowi
  • Truk tangki Pertamina terjun ke jurang di Tikungan Amoy
  • Fadli Zon nilai penjual aset negara bentuk pengkhianat bangsa

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati mengatakan, Pertamina telah menyiapkan tambahan pasokan Elpiji 3 kg bersubsidi, sebanyak 4,3 juta tabung di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Tambahan tersebut akan didistribusikan ke DKI Jakarta sebanyak 901.600 tabung, Jawa Barat sebanyak 2.993.000 tabung, dan Banten sebanyak 422.800 tabung.

"Untuk mengantisipasi kemungkinan kenaikan konsumsi LPG terutama pada momen-momen khusus seperti hari raya, Pertamina telah melakukan penambahan stok dari jauh-jauh hari. Kita telah alokasikan tambahan stock sejak 16 Agustus hingga 25 Agustus. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir, pasokannya akan cukup," kata Dian, di Jakarta,Rabu (22/8).

Dian menambah kan, untuk produk Elpiji non subsidi seperti Bright Gas 5.5 Kg dan 12 kg serta Elpiji 12 kg, Pertamina telah menyiapkan stok cukup bagi masyarakat. "Kami mengimbau bagi masyarakat yang ingin mencari tahu pangkalan dan agen terdekat serta membeli Elpiji khususnya Bright Gas dapat menghubungi Pertamina Contact Center 1 500 000," ujarnya.

Dian pun melanjutkan, demi keamanan penggunaan Elpiji, jika masyarakat meninggalkan rumah, dihimbau untuk melepas regulator dari tabung Elpiji. Selain itu, yang perlu diperhatikan untuk keamanan penggunaan Elpiji adalah memastikan kompor dan tabung Elpiji diletakkan di ruangan dengan sirkulasi dan ventilasi udara yang baik.

"Terpenting untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kami menghimbau masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kondisi selang, krem, valve dan regulator secara berkala," pungkasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca Juga:
ESDM belum tentukan harga acuan beli minyak kontraktorKonsumsi solar subsidi di Sragen sudah lebihi kuotaPertamina jamin stok LPG aman jelang Idul AdhaIni bedanya sistem digital dengan RFID dalam penyaluran BBMPertamina EP mulai bor sumur migas di Banggai Sulawesi Tengah
Topik berita Terkait:
  1. Pertamina
  2. Elpiji 3 Kg
  3. Jakarta
  4. Jawa Barat
  5. Banten
  6. BUMN
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Atl et angkat besi Indonesia sumbang emas, ini tanggapan Menko Puan

  • Terbang dari Palembang, Puan bangga Eko tambah medali emas Indonesia

  • Sambangi Jakabaring, Menko Puan lanjutkan safari dukungan untuk para atlet Indonesia

Rekomendasi

Sumber: Berita Banten

No comments