Emak-emak Majelis Taklim di Banten Daftar Jadi Relawan Jokowi | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Emak-emak Majelis Taklim di Banten Daftar Jadi Relawan Jokowi

Posted by On 6:08 AM

Emak-emak Majelis Taklim di Banten Daftar Jadi Relawan Jokowi

  • VIVA รข€" Ratusan orang di Kota Serang, Banten, ramai-ramai mendaftarkan diri sebagai relawan pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di sekretariat Wali Sembilan.

    Wali Sembilan, komunitas yang memprakarsai perekrutan relawan itu, membuka pendaftaran pada Selasa, 4 September 2018. Sejak dibuka pada pukul 08.00 WIB hingga siang, dilaporkan bahwa sudah ada sedikitnya lima ratus orang yang mendaftar.

    Sebagian ialah kalangan ibu-ibu alias emak-emak anggota majelis taklim pengajian, sebagian yang lain kalangan muda santri dan mahasiswa.

    Mariam, seorang warga Kecamatan Taktakan, misalnya, mengaku bersama puluhan anggota pengajian nya beramai-ramai mendatangi sekretariat Wali Sembilan. Dia tak merinci alasan bersedia menjadi relawan bagi Jokowi-Ma'ruf.

    Namun, yang pasti, pasangan itulah yang dia yakini lebih baik. "Paling bagus didukungnya," tuturnya.

    Kalangan santri yang mendaftar berasal dari Pesantren Al-Idrisiyah, Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Mereka mengenakan sarung dan berpeci hitam beramai-ramai mendaftar sebagai relawan Jokowi-Ma'ruf, ikut mengantre mengisi formulir pendaftaran.

    Lihat Juga
    • Demokrat: Kader Partai Harus Satu Komando Dukung Prabowo

    • Koalisi Jokowi-Ma'ruf Ajak Kubu Prabowo-Sandi Awasi DPT

    • Ketua DPR Minta Semua Harus Terima Fakta #2019GantiPresiden Apa Adanya

    "Pemimpin seperti ini tidak ada yang lain. Saya mendukung Jokowi secara hati nurani, Lillahi ta'ala (tulus karena Allah)," kata Ibnu, seorang di antara para santri pendaftar.

    Emak-emak Majelis Taklim di Banten Daftar Jadi Relawan Jokowi

    Wali Sembilan tak memperumit proses pendaftaran, karena yang mereka rekrut ialah relawan yang memang bersedia dengan ikhlas untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Karena itulah syaratnya cukup membawa fotokopi KTP dan mengisi formulir yang sudah disediakan oleh panitia.

    "Ini terinspirasi dari masyarakat, mereka sebagai pemilih Jokowi yang tulus ikhlas. Dibukanya sekitar satu minggu secara kontinu," kata Saifun Nawasi, ketua Pembina Wali Sembilan, di tempat yang sama.

    Saifun tak menargetkan jumlah relawan yang direkrut. Namun, makin banyak tentu lebih baik. Bahkan, katanya, kalau respons publik cukup baik, posko pendaftaran akan dibuka juga di kota/kabupaten lain di Banten.

Sumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »