Gubernur Klaim Pembangunan Banten Sesuai Target | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gubernur Klaim Pembangunan Banten Sesuai Target

Posted by On 4:05 AM

Gubernur Klaim Pembangunan Banten Sesuai Target

Laurens Dami / JEM Jumat, 14 September 2018 | 08:47 WIB

Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim mengklaim rencana dan target pembangunan Provinsi Banten sudah seuai dengan yang diharapkan.

Hal itu disampaikan Gubernur Wahidin Halim dalam acara Pengajian Ulama dan Umaro Se-Provinsi Banten, di Masjid Baitul Muttaqin Kampung Talaga, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, Kamis (13/9).

Pengajian tersebut diselenggarakan dalam rangka menjaga Ukhuwah Islamyah menjelang Pemillihan Umum (Pemilu) 2019. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Provinsi Banten, anggota Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Provinsi Banten, unsur pemerintahan kabupaten/kota se-Provinsi Banten, dan tokoh ulama se-Provinsi Banten.

Wahidin mengatakan, dirinya dide kasikan untuk kepentingan dan kemakmuran masyarakat Banten seutuhnya. Karena itu, Wahidin mengajak seluruh komponen masyarakat bersam-sama dalam melaksanakan pembangunan di Banten.

Gubernur menegaskan sebagai umara, dirinya harus takzim, taat, dan dekat dengan ulama. Sehingga, silaturrahmi tersebut, yang terjaga antara ulama dan umara.

Menurutnya, silaturahmi yang berlanjut akan membawa keberkahan umat dan negara. Ulama yang istiqomah dan Umara yang amanah, bekerja sama dalam fungsi masing-masing. Fatwa dan nasihat ulama didengar dan dilaksanakan umara dengan baik, umara pun membuka jalan dakwah ulama. “Inilah hubungan yang penuh keberkahan,” kata Gubernur.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Baitul Muttaqin mengapresiasi kehadiran Gubernur dalam silaturahmi tersebut.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan kehidupan keagamaan, beberapa waktu lalu, Gubernur Banten mendapatkan penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota kategori Pendukung Kebangkitan Zakat 2018 dinilai berdasarkan kepatuhan pada UU, alokasi anggaran rutin untuk Baznas dalam persentase terhadap belanja APBD, penyediaan kantor Baznas dan sarana pendukung lainnya, frekuensi keterlibatan kepala daerah pada kegiatan Baznas tahun 2017.


Sumber: Suara PembaruanSumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »