Dua Tahun Kepemimpinan WH-Andika di Banten, Mahasiswa ... | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dua Tahun Kepemimpinan WH-Andika di Banten, Mahasiswa ...

Posted by On 4:50 PM

Dua Tahun Kepemimpinan WH-Andika di Banten, Mahasiswa ...

bantenhits Connect with us

AKSI GMNI CABANG SERANG DI DEPAN KAMPUS UIN SMH BANTEN. Dua Tahun Kepemimpinan WH-Andika di Banten, MahasiswaSEBUT Kinerja Bidang Pendidikan dan Kesehatan Buruk

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia atau GMNI Serang saat menggelar aksi di depan Kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, Jalan Jenderal Sudirman, No 38, Kota Serang, Rabu, 3 Oktober 2018. Mahasiswa menilai, dua tahun kepemimpinan WH-Andika di Banten, kinerja bidang pendidikan dan kesehatan dinilai buruk. (Banten Hits/ Mahyadi)

Serang â€" Dua tahun kepemimpinan Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Banten, dinilai masih belum mampu mengentaskan masalah utama yang dihadapi warga Banten, seperti peningkatan kesejahteraan, pelayanan kesehatan yang baik, dan pemenuhan hak pendidikan.

Hal tersebut disampaikan mahasiswa yang tergabung Gerakan Mahasi swa Nasional Indonesia atau GMNI Serang saat menggelar aksi di depan Kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, Jalan Jenderal Sudirman, No 38, Kota Serang, Rabu, 3 Oktober 2018.

“Di usia Banten yang sudah remaja, pemerintah belum memberikan kado yang dapat membahagiakan masyarakat Banten itu sendiri. Sehingga sampai saat ini seluruh komponen masyarakat dan mahasiswa masih mempertanyakan tindak lanjut WH dan Andika dalam menjalankan kebijakan yang sudah dicanangkan sejak awal,” kata Ketua DPC GMNI Kota Serang Adnan Fatoni saat berorasi.

Menurut Adnan, Banten merupakan provinsi yang sudah berdiri sejak 2000, namun secara keseluruhan masih banyak permasalahan yang tidak mampu ditangani, di mana Banten masih menjadi provinsi termiskin kedua di Indonesia.

Dari segi pendidikan, lanjut Adnan, beberapa daerah di Banten masih banyak sekolah, mulai tingkat SD, SMP, atau SMA yang belum memadai fasilitas serta bantuannya.

“Kita lihat saja banyak masyarakat Ba nten yang belum sejahtera secara ekonomi dan buruknya pelaksanaan kinerja dalam bidang pendidikan atau kesehatan,” jelasnya.

“Operasional dalam bidang kesehatan sejak POrovinsi Banten berdiri, di mana angka harapan hidup yang ditetapkan pemerintah pusat yaitu sebesar 79,5 persen, namun Banten hanya memenuhi sekitar 69, 70 persen,” sambungnya.

Adnan menambahkan, berdasarkan data BPS, angka balita gizi buruk di Banten semakin meningkat. Pada 2018 angka balita gizi buruk di Banten mencapai 1.078 jiwa.

“Fasilitas rumah sakit dan puskesmas tidak disediakan dengan baik atau bahkan tidak dipergunakan dengan baik. Pelayanan kesehatan masih belum memuaskan atau bisa dibilang menyedihkan, di mana upaya meminimalisir rakyat miskin yang tidak dapat mendapat pelayanan kesehatan pun tidak terlaksana,” ungkapnya.

Mahasiswa juga menyoroti meningkatnya angka kemiskinan masyarakat Banten mulai dari 2013 atau 5 tahun ke belakang, di mana setiap tahunnya kemiskinan di wilayah Banten selalu meningkat 5,3 persen dan pengangguran semakin meluas dengan presentasi sekitar 7,3 persen setiap tahunnya.

“Ini membuktikan bahwa WH dan Andika masih belum mampu menekan angka kemiskinan di Provinsi Banten yang semakin hari semakin menggurita. Hal-hal ini menandakan bahwa kepemimpinan mereka masih belum berhasil dalam mensejahterakan rakyat yang sudah tercantum dalam kampanye politik sebelum mereka memangku pemerintahan Provinsi Banten yang sudah cukup dewasa ini,” pungkasnya.(Rus)

Up Next

Dua Mahasiswi UIN SMH Banten Nyaris Jadi Korban Pembiusan di Samping Kantor Disdukcapil

Don't Miss

Meriahkan Hari Dharma Karyadhika, Rutan Kelas 1 Tangerang Gelar Futsal Napi Vs Pegawai

  • Terpopuler
Tak Mampu Bayar Biaya Persalinan, Bayi Pasangan Miskin di Kota Tangerang Disandera Enam Hari METROPOLITAN1 day ago

Tak Mampu Bayar Biaya Persalinan, Bayi Pasangan Miskin di Kota Tangerang Disandera Enam Hari

ASN di Pandeglang Terang-terangan Kampanyekan Caleg Partai NasDem lewat Facebook Pemilu3 days ago

ASN di Pandeglang Terang-terangan Kampanyekan Caleg Partai NasDem lewat Facebook

Deklarasi Relawan Padi Banten Pilpres4 days ago

Relawan Padi Target Bentuk 10 Ribu Posko Pemenangan di Banten

Verifikasi Faktual KPU Pandeglang Pemilu2 days ago

Kader PKS di Bali Mundur Massal, Asep Rafiudin: Pandeglang Kondusif, Aman dan Solid

Kepala DPMD Lebak jadi narasumber di seminar internasional Kemendagri METROPOLITAN2 days ago

DPMD Kabupaten Lebak Paparkan NRPDes di Seminar Internasional Kemendagri

Trending

  • Tak Mampu Bayar Biaya Persalinan, Bayi Pasangan Miskin di Kota Tangerang Disandera Enam HariTak Mampu Bayar Biaya Persalinan, Bayi Pasangan Miskin di Kota Tangerang Disandera Enam Hari METROPOLITAN1 day ago

    Tak Mampu Bayar Biaya Persalinan, Bayi Pasangan Miskin di Kota Tangerang Disandera Enam Hari

  • ASN di Pandeglang    Terang-terangan Kampanyekan Caleg Partai NasDem lewat FacebookASN di Pandeglang Terang-terangan Kampanyekan Caleg Partai NasDem lewat Facebook Pemilu3 days ago

    ASN di Pandeglang Terang-terangan Kampanyekan Caleg Partai NasDem lewat Facebook

  • Verifikasi Faktual KPU PandeglangVerifikasi Faktual KPU Pandeglang Pemilu2 days ago

    Kader PKS di Bali Mundur Massal, Asep Rafi udin: Pandeglang Kondusif, Aman dan Solid

  • Kepala DPMD Lebak jadi narasumber di seminar internasional KemendagriKepala DPMD Lebak jadi narasumber di seminar internasional Kemendagri METROPOLITAN2 days ago

    DPMD Kabupaten Lebak Paparkan NRPDes di Seminar Internasional Kemendagri

  • Tampung Padi Laporkan Pelanggaran Pemilu ke Bawaslu BantenTampung Padi Laporkan Pelanggaran Pemilu ke Bawaslu Banten Pilpres14 hours ago

    Tampung Padi Laporkan Kementan terkait Gambar Diduga Jokowi pada Kemasan Beras Ciberang

  • Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto soal Pencurian SertifikatKapolres Lebak AKBP Dani Arianto soal Pencurian Sertifikat METROPOLITAN2 days ago

    Diiming-imingi Upah Rp50 Juta, OB BPN Lebak Nekat Curi Ratusa n Sertifikat

  • BITV Lintas Banten2 days ago

    VIDEO: Dari Narimbang Mulya untuk Palu dan Donggala

  • LENSA KITA3 days ago

    FOTO: Kala Sekda Bicara Karya

Sumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »