Inisiasi Kirab Merah Putih, Kapolda Banten: Pemuda Garda ... | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Inisiasi Kirab Merah Putih, Kapolda Banten: Pemuda Garda ...

Posted by On 10:34 AM

Inisiasi Kirab Merah Putih, Kapolda Banten: Pemuda Garda ...

Inisiasi Kirab Merah Putih, Kapolda Banten: Pemuda Garda Terdepan Penjaga Ideologi Pancasila

Karena itu, kata dia, generasi muda Indonesia wajib mempertahankan kemerdekaan dengan menjaga persatuan bangsa, keutuhan NKRI

Inisiasi Kirab Merah Putih, Kapolda Banten: Pemuda Garda Terdepan Penjaga Ideologi PancasilaHandOut/IstimewaKapolda Banten, Brigjen Pol Teddy Minahasa bersama sejumlah ulama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Banten di acara Kirab Merah Putih dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di alun-alun Barat Kota Serang, Banten, Selasa sore (30/10/2018).

TRIBUNNEWS.COM, SERANG â€" Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Banten menginisiasi acara Kirab Merah Putih dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.

Acara yang berpusat di alun-alun Barat Kota Serang, Banten, Selasa sore (30/10/2018) itu diikuti sebanyak hampir 50.000 peserta yang terdiri dari seluruh ormas pemuda, pelajar, santri, dan beberapa tokoh ulama serta tokoh masyarakat Banten.

Kirab Merah Putih Polda Banten
Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Banten menginisiasi acara Kirab Merah Putih dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di alun-alun Barat Kota Serang, Banten, Selasa sore (30/10/2018) itu diikuti sebanyak hampir 50.000 peserta yang terdiri dari seluruh ormas pemuda, pelajar, santri, dan beberapa tokoh ulama serta tokoh masyarakat Banten.

Pada kesempatan itu, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa me ngatakan, satu di antara hal yang menjadi latar belakang acara ini adalah bergulirnya isu kotemporer tentang kasus pembakaran bendera di Garut yang menurut dia dipelintir oleh sejumlah pihak.

BACA: Kapolda Banten Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Insiden Pembakaran Bendera

Kapolda Banten menambahkan, pemuda memiliki andil yang besar dalam upaya kemerdekaan Indonesia.

Karena itu, kata dia, generasi muda Indonesia wajib mempertahankan kemerdekaan dengan menjaga persatuan bangsa, keutuhan NKRI, serta menjadi garda terdepan dan benteng terakhir penjaga ideologi Pancasila.

“Karena itu, isu kontemporer tentang pembakaran bendera HTI yang terjadi di Garut dan upaya menciptakan distabilitas keamanan dalam negeri menjadi tanggung jawab segenang elemen bangsa, termasuk para pemuda,” ungkapnya.

Kapolda Ban   ten, Brigjen Pol Teddy Minahasa
Kapolda Banten, Brigjen Pol Teddy Minahasa bersama sejumlah ulama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Banten di acara Kirab Merah Putih dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di alun-alun Barat Kota Serang, Banten, Selasa sore (30/10/2018).

Sementara dalam konteks peringatan Hari Sumpah Pemuda, Teddy mengungkapkan jika pihaknya ingin menegaskan kembali bangsa Indonesia ini lahir didirikan dan dibesarkan atas kesepakatan
banyak pihak, apakah itu tokoh ulama, tokoh pemuda, serta elemen bangsa yang lain.

Segala hal yang berbeda yang kita miliki yang dimiliki oleh bangsa Indonesia disepakati dalam satu kontesk kebangsaan yaitu Bangsa Indonesia, konteks tumpah darah yaitu tanah air Indonesia, dalam satu konteks bahasa yaitu Bahasa Indonesia.

“Oleh karena itu, apabila ada upaya-upaya untuk menggantikan ideologi Pancasila, maka pada sore ini saya ingin mengetuk hati para pemuda untuk bangkit melawan itu semua,” ungkap Teddy.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom Ikuti kami di Video PilihanSumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »