Kiai Ma'ruf Akui Berdarah Madura dan Banten | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kiai Ma'ruf Akui Berdarah Madura dan Banten

Posted by On 5:37 PM

Kiai Ma'ruf Akui Berdarah Madura dan Banten

Kiai Ma'ruf Akui Berdarah Madura dan Banten

Ma'ruf Amin menghadiri peringatan Hari Santri Nasional ke-2 bersama Ulama se-Madura di Pondok Pesantren Hidayatulloh Al Muhajirin

Kiai Ma'ruf Akui Berdarah Madura dan BantenTim TKD Jawa TimurKH Maruf Amin didampingi Ketua TKD Jatim Machfud Arifin di Bangkalan Madura, Jawa Timur.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Kiai Ma'ruf Amin menghadiri peringatan Hari Santri Nasional ke-2 bersama Ulama se-Madura di Pondok Pesantren Hidayatulloh Al Muhajirin, Arosbaya, Bangkalan, Madura, Jumat (19/10/2018).

Kiai Ma'ruf merasa kembali ke kampung halaman. Kiai Ma'ruf menyat akan terima kasih kasih karena disambut dengan luar biasa. Bahkan ada aneka atraksi drumband hingga pencak silat.

Kiai Ma'ruf mengaku serasa kembali ke kampung halamannya. Apalagi, setelah dipelajari, dirinya masih punya garis keturunan Arosbaya.

Kiai Ma'ruf cerita leluhur bernama Kiai Demang Plakaran, salah satu raja di Bangkalan, yang mempunyai anak bernama Raden Kiai Pragalbo. Raden Pragalbo memiliki keturunan bernama Zuhra Pradoto Jambringin yang menurunkan Nyai Narantoko. Nyai Narantoko diperistiri oleh Raja Sumedang Larang, Geusan Ulun. Nyai Narantoko kemudian diberi gelar Nyai Ratu Arusbaya, atau Harisbaya.

"Dari situlah lahir mbah-mbah saya terus ke saya. Saya punya darah Madura dan darah Arusbaya. Dan lahirnya di Banten," kata Kiai Ma'ruf.

"Jadi hari ini saya pulang kampung dan disambut dengan meriah." sambungnya.

Pernyataan itu disambut dengan meriah oleh 105 kiai se-Madura yang ikut merayakan Hari Santr i itu. Hadir juga Bupati Bangkalan R Abdul Latif Imron bersama unsur daerah setempat.

Ketua Pelaksana acara itu adalah Anang Sudarto. Kiai Ma'ruf sempat melakukan ziarah kubur ke Makam Pendiri Ponpes Al-Muhajirin.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Imron Amin sempat memberi sambutan dengan mendoakan agar Kiai Ma'ruf mampu hadir sebagai pemimpin yang mempererat persaudaraan Muslimin se-Indonesia.

"Kami mendoakan semoga apa yang dicita-citakan beliau diberikan kesuksesan oleh Allah SWT. Sehingga dengan hadirnya Kiai Ma'ruf Amin, dapat memberikan kesejukan pada ummat, baik pada keluarga kecil, ummat seluruh Madura, dan seluruh rakyat Indonesia," ucap Abdul.

Penulis: Dennis Destryawan Editor: Sanusi Ikuti kami di Video PilihanSumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »