Provinsi Banten Juara I Pos Pelayanan Teknologi 2018 Tingkat ... | Liputan 24 Banten
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Provinsi Banten Juara I Pos Pelayanan Teknologi 2018 Tingkat ...

Posted by On 12:36 AM

Provinsi Banten Juara I Pos Pelayanan Teknologi 2018 Tingkat ...

Provinsi Banten Juara I Pos Pelayanan Teknologi 2018 Tingkat Nasional

Provinsi Banten jadi Juara I Lomba Pos Pelayanan Teknologi 2018 Tingkat Nasional dan Juara Harapan I Lomba Inovasi Tingkat Nasional.

Provinsi Banten Juara I Pos Pelayanan Teknologi 2018 Tingkat NasionalIstimewaPROVINSI Banten dinobatkan jadi Jjuara I Pos Pelayanan Teknologi 2018 Tingkat Nasional.

GUBERNUR Banten Wahidin Halim selalu menegaskan, bahwa Banten harus berubah dan bisa berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Tekad tersebut mulai membuahkan hasil pada Pekan Inovasi Teknologi Tepat Guna Tahun 2018 di Bali.

Provinsi Banten kembali menunjukkan prestasinya p ada akhir pekan lalu di Bali. Provinsi Banten dinobatkan sebagai Juara I Lomba Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) tahun 2018 tingkat nasional dan Juara Harapan I Lomba Inovasi Tingkat Nasional.

Bersamaan dengan itu, Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim sebagai kepala daerah yang melakukan pembinaan terhadan inovator Teknologi Tepat Guna dan Posyantek Berprestasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa , Enong Suhaeti menjelaskan piagam Juara I diserahkan Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Kementrian Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Taufik Madjid, dalam acara Rakornis dan Lokakarya Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Bali.

Enong menerangkan, Pemprov Banten mengirimkan Posyantek Al-Ikhlas, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon dalam lomba tingka t nasional tersebut. Posyantek Al-Iklas merupakan Juara I Lomba Posyantek Tingkat Provinsi Banten.

"Alhamdulillah, bisa jadi Juara I,” kata Enong Suhaeti, Senin (22/10/2018).

Selain itu, tambah Enong, Provinsi Banten juga mendapatkan Juara Harapan I Lomba Inovasi Tingkat Nasional. Alat yang adalah

Pembangkit Listrik Tenaga Surya dengan arah mata angin (PLTS).

Alat ini ditemukan oleh Ofani dan Mustakim dari Kabupatn Serang. Dan, pada Gelar Teknologi Tepat Guna tahun 2018 tersebut, Provinsi Banten juga mendapatkan Juara Harapan I Lomba Stand TTG terbaik.

“Pada Pekan Inovasi Teknologi Tepat Guna Tahun 2018, Banten meraih empat penghargaan dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia,” tutur Enong.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Andika Panduwinata Editor: Fred Mahatma TIS Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Janda di Sumut Tewas Tanpa Busana, Pelaku Ungkap Motif Pembunuhan: Kami Sudah Punya Hubungan 3 Tahun Sumber: Berita Banten

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »